Lestarikan Budaya Nusantara, PPBNI Satria Banten Bersama PS. Pusaka Setra Kencana Satria Banten Adakan Launching Pencak Silat Proklamasi -->

Translate

MON

Ekles Clinik

REKTOR

LOGO PPWI

Lestarikan Budaya Nusantara, PPBNI Satria Banten Bersama PS. Pusaka Setra Kencana Satria Banten Adakan Launching Pencak Silat Proklamasi

 


Detikaktual.Com, Jakarta -  Telah diselenggarakan pada hari Sabtu (29/06) 2024 acara Launching 'Pencak Silat Proklamasi' dibarengi sekaligus santunan bagi Anak Yatim, pagelaran Pencak Silat serta Debus yang diadakan di monumen Tugu Proklamasi yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat


Adapun, acara digelar oleh PPBNI Satria Banten bekerjasama dengan PS. Pusaka Setra Kencana Satria Banten dihadiri kisar ratusan peserta sedari wilayah Jakarta Timur, Barat, Pusat, dan Utara serta juga tetamu undangan.


Nampak, turut hadir di lokasi acara Ketum PPBNI H.TB Moch. Oyyim Sugriwa SE, MBA, bapak Daud Martin selaku Ketua DPC Jakarta Pusat, Iptu. Wardi Jien selaku Penasehat, Dadang Suherman perwakilan Dewan Kota Jakarta Pusat. Tak luput, turut hadir juga perwakilan dari Kapolres Jakarta Pusat serta juga Dandim Jakarta Pusat, dan juga perwakilan dari LSM GRANAT wilayah Jakarta Pusat.


Bapak Rihandi (sapaan akrab Andi) selaku Ketua DPAC Menteng PPBNI Satria Banten menyebutkan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka launching Pencak Silat Proklamasi' dibarengi sekaligus santunan bagi Anak Yatim, pagelaran Pencak Silat serta Debus yang diadakan di monumen Tugu Proklamasi.




Diharapkan, ungkapnya atas terselenggaranya acara ini ke depan kami selaku perwakilan masyarakat dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, untuk budaya pencak silat dapat dilestarikan dan dikembangkan untuk memotivasi anak muda agar tidak tawuran, dan juga mengembangkan skill (kemampuan) beladiri.


" Pencak silat itu bukan hanya sekedar uji keberanian. namun lebih kepada Agama dan sosial," ungkapnya.


Selanjutnya, bapak Daud Martin selaku ketua DPC Jakarta Pusat menyampaikan apreasiasi sebesar besarnya dan berterima kasih kepada pihak Kepolisian Resort Jakarta Pusat serta Dandim Jakarta Pusat atas terselenggaranya acara launching Pencak Silat Proklamasi pada hari ini.


Senada, gayung bersambut dengan antusias dari perwakilan Wilayah Jakarta Barat, Bang Olon Sahara selaku ketua DPC Satria Banten Jakbar menyebutkan bahwasannya tiap masing masing wilayah ada, baik di wilayah jakarta barat, selatan, utara, dan timur dilaksanakan.


Gelaran ini, intinya positif dan meramaikan saja, lantaran dimana diadakan. baik, di Wilayah Jakarta Barat sudah dilaksanakan, dan di serang juga, ujarnya