Kuliner Ayam Campus Hadir pada Kegiatan PPLIPI -->

Translate

MON

Ekles Clinik

REKTOR

LOGO PPWI

Kuliner Ayam Campus Hadir pada Kegiatan PPLIPI


Detikaktual.Com, Jakarta -  PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) adalah organisasi yang berperan sebagai wadah perkumpulan bagi perempuan-perempuan Indonesia yang berkarier di berbagai bidang profesi dan pekerjaan.


PPLIPI didirikan guna memberdayakan perempuan dari segala bidang profesi untuk saling bersinergi untuk membangkitkan dan menyatukan para perempuan di Indonesia dengan latar belakang profesi yang berbeda.


Dr Sitta Kusuma Freddy, SE, AK, MM,  mengatakan bahwa dirinya juga bergabung pada organisasi HIPMI dan KADIN, “Memang PPLIPI ini fokus pada UMKM, walaupun tidak sebesar organisasinya,” ujarnya di Gedung Smesco beberapa waktu lalu.


"Semoga UMKM makin maju, dan bantuan dapat permodalan untuk usaha berkembang. Terimakasih atas kehadiran ibu Bamsoet (istri ketua MPR), " tambahnya 


Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) beri modal usaha kepada 400 pelaku UMKM perempuan. 


Dalam kegiatan yang dihelat di Gedung Smesco, Jakarta Selatan itu, tercatat 400 perempuan pelaku UMKM menerima bantuan permodalan yang masing-masing senilai Rp 500 Ribu.


Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma Ali menjelaskan pihaknya telah melangsungkan acara Peduli UMKM tersebut setiap tahunnya. Namun di tahun 2024, lanjut Indah, kegiatan kali ini dibarengi dengan pemberian permodalan bagi 400 pelaku UMKM perempuan yang tersebar di tiga wilayah sasaran.